4/05/2012

PKS Siap Tarik Tiga Menteri Dari Kabinet

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga kini mengaku belum mendapat pemberitahuan resmi keputusan rapat lima partai koalisi di Cikeas. Bagi PKS, bila akhirnya tak lagi berada dalam koalisi Sekretariat Gabungan, PKS akan meninggalkan semua kursi di kabinet.

"Kursi menteri itu bagian dari posisi koalisi. Kalau memang PKS dikeluarkan dari koalisi, otomatis kursi menteri akan ditinggalkan," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mahfudz Siddiq di gedung DPR, Jakarta, Kamis 5 April 2012.

Menurut Mahfudz, PKS belum menerima apa keputusan resmi pertemuan para ketua umum partai koalisi di Cikeas. PKS malah menunggu keputusan resmi dari koalisi atau dari Ketua Koalisi yang juga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

PKS tidak akan mengeluarkan keputusan karena informasi yang beredar, Cikeas sudah mengeluarkan keputusan. "Masak mau buat dua keputusan?" kata Mahudz yang juga Ketua Komisi I Bidang Pertahanan dan Luar Negeri DPR.

PKS sebenarnya bersiap mengambil langkah inisiatif. Tetapi langkah itu kalah cepat dibanding rapat koalisi Sekretariat Gabungan di Cikeas.

"Kalau saja Setgab belum melakukan rapat, kami juga akan mengambil inisiatif. Tapi karena sudah terlanjut, ya kami tunggu saja," ujar dia.

Yang menjadi sorotan bagi PKS saat ini adalah maraknya pihak-pihak yang justru meributkan kursi yang nantinya akan ditinggalkan PKS. Tiga menteri dari PKS yakni Menkominfo Tifatul Sembiring, Mensos Salim Segaf Al Jufri, dan Menteri Pertanian Suswono. "Orang-orang pada sibuk siapa diganti siapa," kata Mahfudz.

0 komentar:

Posting Komentar

 

KABAR DPC

KIPRAH KEWANITAAN

KOLOM